Capella Daihatsu Pekanbaru Kenalkan New Sigra

Capella Daihatsu Pekanbaru Kenalkan New Sigra

2019-09-21

Setelah meluncur selama tiga tahun di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperbaharui mobil murah ramah lingkungan (LCGC) andalannya, Daihatsu Sigra. Model anyar ini, mendapatkan sedikit penyegaran dari segi eksterior maupun interior. Dalam kurun waktu 3 tahun sejak peluncurannya Sigra telah menjadi pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia. Untuk Nasional Daihasu Sigra mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibandingkan tahun lalu sebesar 31.813 unit.

"Sementara untuk Riau Sigra mengalami peningkaan kontribusi dari 21% menjadi 26% dari total volume 706 unit dibandingkan tahun lalu sebesar 691 unit," ungkap Jimmy, Kepala Wilayah Capella Daihatsu Riau pada showroom event sekaligus memperkenalkan New Sigra, Sabtu (21/9/2019). Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kata Jimmy, penjualan ritel pasar otomotif nasional secara year to date (ytd) hingga Agustus 2019 mencapai 675ribu unit atau turun 11% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara pada segmen LCGC, hingga YDT Agustus 2019 mencapai 143.632 unit, atau menurun 4% dibandingkan tahun lalu, namun kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7% pada 2018 menjadi 21,3% pada thn 2019 dan penjualan LCGC Daihatsu meningkat 6% dibandingkan periode yg sama thn sebelumnya dan penjualan Sigra Riau mengalami kenaikkan 2.5%.

Berdasarkan survey, kata Jimmy, pelanggan Daihatsu Sigra menginginkan desain Fresh, Fitur lebih praktis dan fungsional dan biaya kepemilikan (ownership) yang terjangkau.Nah, menjawab kebutuhan itu, Daihatsu meluncurkan new Sigra minor Change di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, pada 16 September lalu."New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille,bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah mengunakan LED. New Sigra juga dilengkapi," jelasnya.

Pada sisi hiburan, pelanggan semakin dimanjakan dengan hadirnya 2 DIN touchscreen audio, kendaraan berkapasitas 7 penumpang ini juga dilengkapi dengan electric retractable mirrow pada beberapa varian sehingga semakin memudahkan saat melintasi jalan sempit, atau ketika parkir di lahan terbatas.Sisi keamanan juga mendapat penyegaran. New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih aman dan nyaman saat bermanufer mundur.

New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu glittering silver metallic, bronze metalic dan orange metallic. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak ibu terhadap produk Daihatsu dan memilih Daihatsu sebagai kendaraan operasional sehari-hari. Kami percaya masyarakat Indonesia akan tetap mencintai dan menerima Daihatsu Sigra sebagai sahabat impian keluarga. Dengan Daihatsu Sigra pelanggan dapat mewujudkan impian untuk memiliki mobil idaman keluarga," katanya lagi.

Berita
2020-01-10
Persiapan Daihatsu National Technical Contest

Capella Daihatsu Kisaran sedang melakukan persiapan mengikuti "Daihatsu National Technical Contest" mewakili Sumatera. Kontes tersebut akan diadakan di PT. Astra Daihatsu Motor Jakarta pada tanggal 11 Februari 2020. Berikut cuplikan persiapannya :

2019-09-23
Daihatsu Resmi Luncurkan New Astra Daihatsu Sigra

Setelah 3 tahun sejak peluncurannya, Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019, atau turun 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. "Pada segmen LCGC hingga YTD Agustus 2019, mencapai 143.632 unit, atau menurun 4% dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7% pada tahun 2018, menjadi 21,3% pada 2019," ungkap Jimmy, Kepala Wilayah Capella Daihatsu Riau didampingi Branch Manager Capella Daihatsu Arengka & Sudirman, M Yusuf, Senin (23/9/2019).

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 43%. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit.

Kata Jimmy lagi, Daihatsu selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Berdasarkan survei, pelanggan Astra Daihatsu Sigra menginginkan desain yang fresh, fitur Iebih praktis & fungsional, dan biaya ownership yang terjangkau. Menjawab kebutuhan tersebut, Daihatsu meluncurkan New Astra Daihatsu Sigra, Senin (23/9/2019), bertempat di Dhapu Koffiee, Jl Sudirman Pekanbaru.

New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya. Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2tone colors dark & light grey, mem berikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil Iebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil. "New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian," tambahnya.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna metasa Iebih safe saat bermanuver mundur. New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, warga Riau khususnya di Pekanbaru akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai Sahabat lmpian Keluarga. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil ldaman bagl keluarga. Astra Daihatsu Sigra, #lmpianKeIuargaladiNyata," tutupnya.

2019-04-06
Peresmian Bengkel SMK Al-Fattah Medan

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Sumut. Amiruddin meresmikan bengkel SMK Al-Fattah yang berstandar industri, Sabtu (6/4) di sekolah tersebut. Selain peresmian bengkel tersebut, juga dilakukan pelatihan terhadap siswa SMK Al-Fattah di Bengkel Capella Medan atsu 2, kemudian training penggunaan alat dan perlengkapan bengkel, mensuport unit display hingga peletakan batu pertama pembangunan masjid di SMK Al-Fattah.

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Sumut, Amiruddin mengapresiasi Bengkel Berstandar Industri tersebut. Menurutnya ini sangat membantu para siswa jurusan teknik untuk memperdalam ilmu mereka sehingga ketika tamat dari SMK, bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di dunia industri. "Ini sangat mendukung kemampuan skill mereka. Apalagi ini sudah standar industri," ucap Amir yang didampingi Ketua Yayasan SMK Al-Fattah, H. Wagirun, Erlan Krisnaring C. Director Manufacturing dan Anjar Rosjadi Div. Head Technical Service PT ADM dan disupport oleh PT.Capella Medan yang diwakili Hajat Purwanto.

Seperti diketahui CSR Daihatsu berdiri di atas empat pilar fundamental. Program pembangunan Bengkel Berstandar Industri ini juga merupakan bagian dari empat pilar fundamental tersebut. Program ini merupakan komitmen perusahaan tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadikan lulusan SMK sebagai lulusan yang nantinya siap bekerja di dunia industri. Saat ini jjuga disebutkan ada 256 SMK Binaan Daihatsu diseluruh Indonesia. Di Sumut sendiri ada sembilan SMK Binaan, dan salah satunya SMK Al-Fattah.

Sementara untuk pengembangan Bengkel Al-Fattah ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan dari salah satu pilar program Pintar Bersama Daihatsu. Total bengkel binaan berstandar industri ini ada tujuh. "Ini yang bengkel. Bengkel berstandar industri ada di Blora, Kudus, Salatiga, Tegal, Riau, Yogyakarta dan satu lagi di Medan yakni bengkel dari SMK Al-Fattah sebagai bengkel ketujuh berstandar industri," ucapnya. Bengkel ini pun selain dapat digunakan sebagai sarana praktik siswa/siswi SMK Al-Fattah juga dapat menjadi sekolah percontohan serta pusat pelatihan (training center) untuk guru dan siswa sekolah lain di area Medan sehingga menhasilkan mekanik-mekanik handal sesuai kebutuhan otomotif saat ini.